Rabu, 12 Agustus 2015

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat, Surga Bawah Laut Sebenarnya

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat, Surga Bawah Laut SebenarnyaUntuk pecinta alam serta dunia bawah laut, tiga km. darilepas pantai Utara Sumbawa terdapat pulau Moyo, lingkungannya alami dengan garis pantai yang berbatu serta padang rumput rumah untuk seluruhnya type satwa liar.

Pulau Moyo jadi lebih populer sesudah kunjungan Putri Diana dari Inggris yang menghindar dari kejaran paparazzi. Daya tarik paling utama dari pulau ini terdapat dibawah permukaan lautnya. Moyo dikelilingi oleh terumbu karang alami yang ideal untuk snorkeling. Berenang bersama dengan hiu putih, menyelam di dekat ikan pari, serta temukan segerombolan ikan tropis. Pengalaman di perairan tropis Indonesia tidak bakal terlupakan.

Diving di Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Di darat, dua pertiga dari pulau ini adalah cagar alam. Satwa liar disini termasuk juga rusa, sapi liar serta beragam type burung, mulai dari bangau besar, brahmini serta elang laut putih - pengamat burung bakal suka lihat beberapa besar burung yang bikin pulau juga sebagai rumah mereka. Pecinta Arkeologi serta budaya tak bisa melepaskan kunjungan ke desa tradisional Batu Tering dimana Anda bisa lihat sisa-sisa budaya megalitik. Sesudah Anda bersua dengan kepala desa, untuk temani Anda berkeliling di desa Airnung dimana Anda bisa lihat sisa-sisa kekuasaan dulu serta ukiran relief kuno.

Transportasi Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Diving di Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Anda bisa menyewa perahu dari Sumbawa Besar. Hotel tempat Anda dapat mengatur penyewaan ini untuk Anda, Anda dapat pergi sendiri ke dermaga di Muara Kali serta menawar harga untuk suatu kapal.

Untuk perjalanan yang lebih cepat, Anda dapat memakai kapal cepat tetapi harga lebih mahal, bila cuaca sangat mungkin, Anda dapat berlayar dengan sampan nelayan setempat. Berlayar dengan sampan bakal mengonsumsi saat namun dengan langkah tersebut Anda dapat rasakan kedamaian serta nikmati atmosfer yang tidak sama.


Tips Berkunjung ke Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

Keindahan Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat

  1. Saat paling baik untuk berkunjung ke Pulau Moyo yaitu di musim panas dari bln. Juni sampai Agustus. 
  2. Bawalah perlengkapan menyelam Anda sendiri lantaran penyewaan perlengkapan menyelam tak ada di pulau ini. 
  3. Janganlah snorkeling di ujung Tanjung Pasir lantaran ombaknya sangatlah kuat.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar