Senin, 27 Juli 2015

Senggigi Beach Di Lombok, Tempat Sempurna Untuk Menikmati Sunset yang Memukau


Senggigi Beach di Lombok

Senggigi Beach Di Lombok, Tempat Sempurna Untuk Menikmati Sunset yang Memukau - Senggigi Beachtelah tersohor juga sebagai salah satu maksud wisata paling utama di Pulau Lombok. Daerahnya berupa kota dengan lokasi yang menghadap langsung ke pantai nan indah. Secara administratif, Senggigi ada di Kecamatan Batu Monitor, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Pusat keramaian Pulau Lombok terdapat disini, dengan gampang Anda dapat menjumpai resor, hotel kelas melati, restoran, operator tour, spa, toko yang menjual berbagai macam cenderamata, pusat hiburan serta ada banyak lagi yang lain. Inilah yang bikin Senggigi layak dikunjungi wisatwan untuksebatas berenang atau bersantai di pinggir pantai. Senggigi juga merupakan pintu transit untuk Anda yang mau menjumpai tiga Pulau Gili yang cantik, yakni : Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air.

Warna lautnya memanglah tak sejernih Pantai Kuta Lombok, pasirnya juga tidak seputih pasir yang bakal diketemukan di Gili Trawangan. Walau demikian, lansekap Matahari tenggelam disini bakal memberikan hadiah Anda siluet Gunung Agung yang berada di Pulau Bali. Kontur pantainya yang cukup landai dengan ombak menyapu bagian pesisirnya dengan lembut hingga aman untuk anak-anak untuk bermain di pinggiran pantai.

Senggigi Beach di Lombok

Garis Pantai Senggigi  memiliki panjang sekitar 30 km.. Jika Anda mempunyai banyak waktu untuk menyusurinya, bertanyalah pada warga setempat agar diarahkan ke Pura Batu Bolong. Pura ini demikian unik lantaran di bangun diatas karang yang terdapat di tepi pantai. Menurut legenda setempat, dulu pura ini kerap jadikan tempat tumbal wanita yang bakal diserahkan juga sebagai makanan ikan hiu. Ada pula yang bercerita bahwa pura kerap jadikan tempat beberapa wanita yang patah hati untuk terjun ke laut.

Tak jauh dari Batu Bolong ada Batu Layar yang merupakan makam seseorang ulama. Ini adalah tempat suci untuk beberapa penganut Wetu Telu. Batu Layar ramai dikunjungi waktu Lebaran Topat, yaitu lebaran untuk orang yang melakukan puasa sunah 1 minggu sesudah Hari Raya Idul Fitri.

Akomodasi Senggigi Beach di Lombok

Senggigi Beach di Lombok

Di bawah ini yaitu sebagian pilihan hotel di Pantai senggigi yang direferensikan.

Jayakarta Hotel and Spa
Jalan Raya Senggigi Km. 4, Senggigi
Telephone : 0370-6930458

Hotel Bintang Senggigi
Jalan Raya Senggigi Km. 5, Senggigi
Telephone : 0370-693570

Bukit Senggigi Hotel
Jalan Raya Senggigi, Km 13
Telephone : 0370-693173

Sendok Guest House
Jalan Raya Senggigi, Km. 8
Telephone : 0370-693176

Santosa Villas and Resort
Jalan Raya Senggigi Km. 8

Tips Liburan ke Senggigi Beach di Lombok

Rencanakan perjalanan Anda ke Senggigi waktu bln. purnama. Karena, Anda bakal temukan keramaian di Pantai Senggigi lantaran wisatawan berkumpul di atas pasir untuk menghangatkan badan mereka. Banyak yang yakin bahwa pasir di saat itu bisa mengobati beragam penyakit, seperti pegel linu sampai kelumpuhan.

Sunset di Senggigi Beach di Lombok

Lombok merupakan surganya mutiara. Anda bakal dihadapkan banyak alternatif pilihan mutiara yang dirangkai cantik jadi perhiasan berbentuk gelang, anting-anting, serta kalung. Ada pula yang jual mutiara butiran hingga Anda dapat membuatnya sendiri jadi perhiasan yang di idamkan. Diluar itu, rugi apabila tak membawa pulang kain tenun khas Lombok yang mempunyai motif serta beberapa warna menarik.

Sempatkanlah diri berkunjung ke Pasar Seni Senggigi untuk beli macam product gerabah, pernak-pernik lilin sampai kendi-kendi dari tanah liat. Gerabah Lombok memiliki ciri khas berwarna coklat serta hitam, umumnya di jual dengan aksen anyaman rumput atau rotan.

Transportasi Menuju Senggigi Beach di Lombok

Lantaran pariwisata di Senggigi telah digalangkan mulai sejak 1980 serta saat ini berkembang cepat, akses untuk mencapainya juga sangatlah gampang. Jika bertolak dari Bali, Anda cukup menaiki kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Karangasem dengan saat tempuh 30 menit. Terkecuali dari Pelabuhan Karangasem, Anda dapat juga pergi dari Pelabuhan Padang Bay di Bali memakai kapal feri untuk menuju ke Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok.

Bandara Internasional Lombok di Praya bisa menghubungkan Lombok dengan Kota Surabaya, Jakarta, Bali, Yogyakarta, bahkan juga Perth (Australia), Johor Baru (Malaysia) serta Singapura. Dari bandara telah ada Bus Damri dengan jurusan ke Senggigi, dengan tarif Rp30 ribu serta membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Senggigi Beach di Lombok

Kuliner yang Ada Di Senggigi Beach di Lombok

Sajian menu timur sampai barat telah ada di sepanjang Pantai Senggigi. Harga nya beragam dari mulai Rp30 ribu sampai Rp300 ribu untuk pengalaman bersantap per orang. Jangan sampai terlewat hidangan khas Lombok yakni ayam taliwang serta plecing kangkung. Di waktu-waktu khusus, restoran disemarakkan dengan pertunjukan tari yang diiringi musik-musik tradisional.
 
Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Senggigi Beach di Lombok

Menggunakan senja di bibir pantai Senggigi bakal makin mengasyikkan sembari menyeruput es kelapa maupun pesan jagung bakar di warung-warung tepi pantai. Ada juga lapangan voli serta bangku-bangku yang dapat Anda nikmati.

Bila mau memperoleh pemandangan yang lebih mengagumkan, Anda dapat menyewa cidomo untuk lihat Pantai Senggigi dari ketinggian. Waktu malam hari tentu lebih indah berhias lampu-lampu gemerlapan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar