Jumat, 20 Maret 2015

Review Tempat Liburan: Nusa Dua Bali, Bagi Anda yang Menginginkan Tempat Berlibur yang Penuh Rasa Nyaman, Privasi, dan Berkelas





Nusa Dua Bali adalah tempat yang prima untuk Anda beristirahat serta bersantai dibawah Matahari tropis. Situasi damai serta tenang untuk berlibur Anda di Bali betul-betul tercukupi disini. Nusa Dua terdapat di pulau paling ujung tenggara seputar 15 km dari Bandar Hawa Internasional Bali serta seputar 40 km dari Denpasar. Tawarkan untuk Anda resor elegan di dukung oleh jernihnya air laut serta pantai berpasir putih yang melengkapi sarana bermacam obyek wisata. Hotel, restoran, bar, sampai pertokoan disini biasanya berkelas tinggi serta mempunyai harga yang mencerminkan status.

Pantainya indah dengan laut berwarna biru, hembusan anginnya sejuk, airnya bening serta tenang, pasirnya lebih putih, dan pemandangannya sangatlah memesona. Lantaran letaknya di ujung Bali, pantai ini lebih sepi pengunjung apabila dibanding dengan pantai yang lain yang ada di Bali. Hal semacam ini jadikan Pantai Nusa Dua merasa lebih private serta esklusif.

Nama Nusa Dua datang dari nama dua buah pulau kecil di selatan Pulau Bali yang dipisahkan dengan pasir putih. Nusa bermakna pulau serta dua bermakna angka dua. Dua pulau tandus ini terus dilewatkan alami tanpa ada bangunan serta jadi salah satu tempat kunjungan wisatawan. Lokasi wisata Pantai Nusa Dua Bali juga di kenal juga sebagai lokasi wisata yang perduli pada lingkungan serta membuatnya lokasi pertama di Asia Pasifik yang memperoleh Green Globe, yakni setifikat yang didapatkan oleh Evaluator Evaluate Communicate Evolve untuk obyek wisata yang ramah lingkungan.


Kepedulian pada lingkungan telah dari pertama direncanakan di lokasi ini dengan system pemrosesan limbah air hotel diolah untuk pengairan serta irigasi. Pusat stasiun pemrosesan limbah ini dinamakan “eco lagoon”. Prasarana jaringan air, listrik, serta telephone memakai instalasi bawah tanah untuk melindungi keindahan Nusa Dua. Bahkan juga lampu tamannya yang automatis menyala bertenagakan panel surya. Seluruhnya hotel di areal Nusa Dua di bangun tak melebihi ketinggian pohon kelapa atau maksimum 3-4 lantai. Hotel Nikko dapat di bangun lima belas lantai lantaran bangunannya ikuti kontur tebing dengan ketinggiannya meraih lebih kurang 70 mdpl.

Kelebihan Pantai Nusa Dua Bali seluas seputar 350 hektar ini makin komplit dengan bermacam sarana eksklusif. Nusa Dua adalah suatu enklave diisi resor besar internasional berbintang 5. Dimaksud exclusive lantaran di ruang ini ada segalanya yang diperlukan suatu obyek wisata, seperti pantai komplit dengan berolahraga airnya, restoran elegan dengan menu komplit beragam, serta tak ketinggalan hotel berkelas yang sangatlah nyaman. Anda bisa hirup hawa fresh dari pohon palem serta type bunga seputar lokasi ini.

Nusa Dua Bali awalannya di kembangkan oleh BTDC (Bali Tourism and Development Council) yakni tubuh swasta yang meningkatkan daerah Nusa Dua. Pada awal mulanya lokasi ini hanya bentangan alam tempat kering non produktif sampai lalu disadarisisi oleh pemerintah th. 1970 lalu di kembangkan jadi satu proyek pariwisata berkelas dengan rancang bangun yang komprehensif serta terpadu juga sebagai resor wisata budaya.


Pemerintah mengambil keputusan suatu perusahaan konsultan Perancis, yaitu Centrale Société pour l' untuk membuat gagasan induk manfaat pengembangan pariwisata di Bali dengan cara berkepanjangan. Rencana pembangunannya yaitu kompleks resor mandiri di pinggir laut, terpisah dari pusat masyarakat paling utama untuk meminimalkan efek pariwisata pada budaya Bali. Ini yaitu salah satu kekhasan resor wisata Nusa Dua, yaitu di bangun terpisah dari Desa Bualu juga sebagai tempat paling utama dari resor ini. Resor dengan rencana wisata budaya ini memperoleh gelar juga sebagai salah satu dari 6 resort paling baik dunia. Tempat ini juga pernah jadi tuan rumah Konferensi PBB perihal Pergantian Iklim th. 2008.

Bila Anda adalah penggemar berbelanja, Nusa Dua sediakan beragam pilihan berkwalitas baik mode, santapan, seni serta beberapa toko jual bermacam product baju, cinderamata serta peralatan berolahraga pantai.


Di bawah ini sebagian aktivitas yang dapat anda kerjakan di Nusa Dua :



Nusa Dua memiliki pantai yang berpasir putih, umumnya banyak diambil oleh wisatawan yang betul-betul mau nikmati liburannya beristirahat di hotel, resort ataupun cottage berbintang yang menyebar di selama pantai Tanjung Benoa s/d Nusa Dua.

Selama jalan Anda dapat nikmati taman yang teratur asri. Sangatlah ideal untuk bersantai berbarengan keluarga, untuk jalan kaki, lari-lari, atau naik sepeda. Kombinasi cocok pada pohon-pohon rindang serta pasir laut putih, ombak kecil, dan kicauan burung sampai tupai yang berloncatan. Anda bisa bersantai sembari tiduran dibawah pohon-pohon yang rindang, lantas sesekali berenang atau bermain pasir serta air laut.

Di selama pantai ini, Anda dapat melihat 2 panorama sekalian yang sangatlah cantik. Satu segi adalah panorama terlepas pantai serta garis laut yang sangatlah indah, sesaat satu segi yang lain yaitu panorama hotel-hotel megah berderet selama pantai.

Pantai Nusa Dua selama lebih kurang 5 km adalah halaman belakang dari hotel-hotel kelas dunia seperti Melia Bali Villas Spa Resort, Inna Putri Bali, Novotel Nusa Dua, dsb. Di selama pantai oleh pihak pengelola telah di bangun sejenis jalan kecil untuk pejalan kaki untuk melewatinya serta mempermudah menyusuri pantai.



Di Pantai Mengiat yaitu pantai terpanjang di Nusa Dua merentang nyaris 1 km. dari hotel Hyatt sampai Pura Geger di ujung barat laut. Ada pula water blow atau semburan air yang berlangsung saat gelombang gunakan menghantam terowongan batu karang hingga menghempas air membuat payung. Ini yaitu atraksi yang paling menarik waktu air gunakan.

Anda bisa berpetualang di seputar pantai ini dengan menunggang unta menyusuri indahnya pasir Pantai Nusa Dua Bali. Dengan cost Rp150. 000, - sampai Rp250. 000, - sepanjang 1 jam Anda bisa nikmati keindahan dengan hamparan pasir putih, deburan ombak, dan hembusan angin yang lembut Pantai Nusa Dua. Untuk Anda yang menyukai olah raga golf disini juga terdapat banyak lapangan golf dengan 18 holes. Bali Golf serta Country Club yaitu alternatif untuk aktivitas pegolf serta dalam sebagian menit dari hotel paling utama di Nusa Dua.

Nusa Dua mempunyai Resor eksklusif dengan feature hotel bintang empat hingga bintang lima baik dari lokal serta internasional. Keseluruhnya ada seputar 25 hotel di Nusa Dua dengan jumlah kamar nyaris 4. 000. Hotel berbintang 5 berderet disepanjang pantai. Sebut saja Nusa Dua Beach Hotel, Inna Putri Bali, Ayodya Resort, Conrad Bali Resort, Grand Hyatt Bali, Melia Bali, Nikko Bali, Sheraton Laguna Nusa Dua, Club Med, The Westin Resort Nusa Dua, serta Swiss Grand Bali yaitu beberapa dari hotel-hotel besar di lokasi ini.

Nusa Dua bukan hanya untuk kelompok exclusif namun ada juga beragam pilihan akomodasi ada sesuai sama biaya Anda. Di bawah ini beberapa hotel juga sebagai rekomendasi pilihan Anda. Nusa Dua terdapat di Kabupaten Badung, di Tenggara Bali, jaraknya 15 km dari Bandara Ngurah Rai, 35 km dari kota Denpasar. Bisa dibuka dengan transportasi darat seperti mobil pribadi atau sewaan dan taxi dari bandara atau tempat lain di Bali.

Untuk berkeliling Bali Anda bisa menyewa mobil atau motor. Juga sebagai alternatif dapatlah ikuti paket wisata yang disiapkan oleh agen perjalanan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar