Jumat, 20 Maret 2015

Review Tempat Liburan: Pantai Lovina dengan Atraksi Lumba-lumbanya yang Menakjubkan



Bali tak sekedar hanya Kuta maupun Sanur serta Seminyak. Beranjak ke utara, Anda bakal temukan Pantai Lovina yang letaknya sekira 9 km. dari Kota Singaraja, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pantai Lovina dengan Atraksi Lumba-lumbanya yang Menakjubkan tak kalah cantik dari pantai-pantai lain di Pulau Dewata. Cuma saja, pasirnya berwarna hitam asli tak seperti pantai di Bali biasanya. Ombak di bibir pantai juga relatif tenang serta bersahabat hingga sangat mungkin pengunjung berwisata ke tengah laut dengan perahu nelayan.

Atraksi yang paling di cari dari Lovina yaitu pertunjukan lumba-lumba hidung botol (Tursiops truncatus). Anda bisa melihat hewan pandai itu melompat-lompat di lautan terlepas berbarengan grup mereka. Umumnya mereka nampak saat pagi hari saat Matahari baru mulai menyingsing.

Desa Kalibukbuk sendiri terdapat di dekat pantai berupa teluk hingga pemandangannya cukup indah. Dulu desa ini jadikan pelabuhan hingga tidak mengherankan bila demikian ramai dengan perdagangan serta pertukaran budaya. Laut Lovina juga tidak kalah menakjubkan, ada bunga-bunga karang indah serta ikan yang beragam.

Histori Lovina tak dapat terlepas dari sosok Anak Agung Panji Tisna yang pernah melingkari Eropa serta Asia. Ia tertarik lewat cara hidup serta keadaan masyarakat di Bombay, India, yang membuatnya memikirkan untuk mengaplikasikan wawasannya pada pembangunan orang-orang di Kabupaten Buleleng.

Kembali dari luar negeri pada 1953, Anak Agung Panji Tisna selekasnya menyebutkan aspirasinya serta mulai bangun suatu pondok bernama Lovina di tanah kepunyaannya. Tempat ini berbentuk penginapan yang dilengkapi 3 kamar tidur serta restoran di tepi laut, sangatlah berguna untuk mereka yang mau liburan. Lovina datang dari kata love yang bermakna cinta, serta ina yang dalam bhs bali bermakna ibu, hingga namanya mengacu pada makna : cinta ibu pertiwi. Nama Lovina pernah tak bisa dipakai lantaran dikira tak di kenal di Bali. Karenanya, entrepreneur setelah itu pernah memakai beberapa nama seperti Manggala, Krisna, Angsoka, Nirwana serta ada banyak laggi.

Pada akhirnya sesudah dunia pariwisata Bali Utara berkembang, keinginan pelaku bisnis serta agen perjalanan inginkan nama Lovina kembali. Dari awal mulanya cuma nama suatu penginapan, saat ini Lovina diabadikan jadi nama pantai cantik yang menaungi sekira 6 desa asli.

Pantai Lovina demikian hening, pas untuk Anda yang mau mencari ketenangan. Berjalan-jalanlah di tepi pantai sembari nikmati semilir angin yang meniup pohon-pohon lebat di sekelilingnya. Esok harinya seputar jam 06. 00, Anda dapat ikuti tour lumba-lumba dengan menaiki kapal nelayan. Sesaat Matahari terbit, sepanjang 3 jam Anda bakal dibawa berkeliling lautan terlepas menanti hewan itu bermunculan. Menyelam serta snorkeling yaitu pilihan menarik yang lain. Di seputar Lovina tersedia banyak operator-operator yang bakal mengatur keperluan atraksi yang satu ini.

Pertunjukan Lumba-lumba




Ketika anda di Pantai Lovina dengan Atraksi Lumba-lumbanya yang Menakjubkan harus diingat bahwa tak ada yang menanggung 100 % lumba-lumba bakal nampak, seluruhnya bergantung dari aspek alam. Bila cuaca cerah jadi lumba-lumba bakal lebih tertarik nampak ke permukaan. Dengan hal tersebut, bln. April-Oktober sepanjang musim kemarau adalah waktu paling baik bertandang ke Lovina. Diluar itu, lantaran memerlukan saat yang pagi sekali untuk lihat lumba-lumba, Anda dianjurkan untuk bermalam di seputar Pantai Lovina.

Lokasi Pantai Lovina mempunyai penginapan yang sediakan atraksi lumba-lumba yang telah terlatih yakni Bali Melka Lumba-Lumba Hotel Resor. Ada juga banyak penginapan dari mulai penginapan melati sampai hotel elegan, di bawah ini sebagian salah satunya :

Lovina Beach Hotel Bali
Telp : 62-362-41005
Bermacam Lovina Villas & Spa Bali
Jalan Raya Kalibukbuk Lovina Beach
Telp : 62-362-41827
Rini Hotel
Telp : 62-362-41386
Suma Beach Hotel Lovina
Telp : 62-362-41566

Transportasi

Untuk menuju Lovina, dari Denpasar bisa melalui object wisata Bedugul dengan saat tempuh 2 jam serta keadaan jalan yang berkelok-kelok. Anda dapat juga memakai alternatif lain yakni melalui jalur Gilimanuk menuju Lovina, rute ini relatif lurus serta nyaman tetapi memerlukan saat 4 jam.

Nikmatilah seafood di restoran Lesehan Tanjung Alam Lovina yang mempunyai menu ikan bakar sangatlah lezat. Ada pula warung-warung makan yang jual makanan khas seperti nasi jinggo sapi, yang dapat diketemukan di seputar Jalan Ahmad Yani. Waroeng Lovina di Jalan Ampera direferensikan untuk Anda pengagum makanan khas Bali tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Oleh-oleh

Di selama tepi Pantai Lovina Anda bakal disuguhi oleh beberapa toko souvenir yang jual baju renang, kaus, serta aksesori dari bebatuan. Namun yang paling unik disini yaitu patung lumba-lumba yang terbuat dari kayu. Sebagian patung bahkan juga di buat spesial dari kayu eboni.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar