Sabtu, 28 Maret 2015

Pantai Sanur di Pulau Bali, Melihat Panorama Matahari Terbit yang Sungguh Memukau




Review Tempat Liburan: Pantai Sanur di Pulau Bali, Melihat Panorama Matahari Terbit yang Sungguh Memukau - Apakah Anda pernah memikirkan jalan diatas pasir saat pagi hari di selama pesisir pantai sembari menanti matahari tersenyum. Bila Anda mempunyai bayangan ini serta bingung mencari pantai yang pas, kami sarankan Anda pergi ke pantai Sanur di Bali. Tempat ini letaknya persis di samping timur kota Denpasar, ibu kota Bali, di kabupaten Badung.

Pantai ini lebih dulu di kenal dibanding kuta. Keindahan, ketenangan serta pemandangan matahari terbit jadi primadona beberapa wisatawan yang mengidamkan ketenangan. Biasanya wisatawan yang datang ke pantai ini untuk mencari alternatif pantai lain sesudah kuta yang dipenuhi hiruk-pikuk beberapa wisatawan mancanegara serta domestik.

Pantai ini mempunyai panjang 3 km. dengan garis pantai menghadap ke timur. Pantai Sanur populer dengan pasirnya yang berwarna putih bersih serta lembut. Selain itu, pantai Sanur adalah pantai yang berbatu karang hingga mempunyai keunggulan sendiri. Ombak di pantai ini telah termasyur di antara beberapa peselancar dari semua penjuru dunia. Sanur juga populer dengan desa-desa yang masih tetap tercium aroma tradisionalnya, ada pula pasar tradisional, serta pasar seni yang jual bermacam pernak-pernik khas Bali.

Pantai ini dapat adalah komplek hotel, bungalow serta penginapan. Jumlah hotel, bungalow serta penginapan disini diprediksikan kian lebih seratus. Sebagian hotel disini telah di bangun mulai sejak th. 1940.

Terkecuali di Nusa Dua, di Sanur juga ada hotel-hotel kelas dunia, diantaranya : Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Mercure Resort Sanur, Grand Bali Beach yang mempunyai lapangan golf di areal hotelnya. Beberapa besar seluruhnya hotel berbintang yang ada di Sanur bisa di pastikan mempunyai pantai sendiri (private beach) dibagian belakang hotel. Jadi bila biaya Anda mencukupi, kehidupan kelas dunia pasti dapat Anda rasakan disini. Tetapi janganlah kawatir, hotel melati juga ada disini.

Salah satu hotel yang sangatlah populer di pantai ini yaitu Grand Bali Beach. Umumnya mendekati perayaan th. baru, hotel ini telah habis di pesan oleh beberapa tamu baik mancanegara ataupun domestik.

Tiap-tiap tahunya terhitung pada 2005 lantas, Sanur Village Festival diselenggarakan tiap-tiap th., maksud diadakanya festival ini dalam rencana memperkenalkan keanekaragaman pariwisata Sanur pada beberapa turis lokal ataupun mancanegara. Festival yang lain yaitu International Kite Festival yang diselenggarakan pada bln Juli.

Kegiatan di Pantai Sanur di Pulau Bali



Pantai sanur tawarkan panorama matahari terbit yang menggoda, untuk dapat nikmati pemadangan ini, Anda mesti bangun saat pagi hari saat sebelum matahari naik di ufuk timur. Sembari menanti matahari memperlihatkan senyumnya, Anda dapat berjalan-jalan di selama pesisir pantai.

Saat matahari mulai naik, aktivitas di pantai ini mulai menggeliat, beberapa wisatawan mulai berdatangan nikmati cahaya matahari yang terik, dengan keadaan ombak yang tenang, pantai ini sangatlah pas dipakai untuk berselancar, snorkeling, diving, kano, parasailling atau banana boat. Bahkan juga, dapat coba berolahraga yang lebih menantang wind surfing.

Bila Anda mau nikmati wisata unik yang lain, menyeberanglah ke pulau Nusa Lembongan serta Nusa Penida yang bisa tampak dari pantai Sanur. Banyak nelayan yang menyewakan perahu motor menuju Nusa Lembongan.

Transportasi di Pantai Sanur di Pulau Bali

Sanur cuma berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, terdapat beberapa taksi yang bakal tertarik untuk membawa Anda ke Sanur. Bila Anda di Kuta atau legian perjalanan ke sanur mengonsumsi saat seputar 20 menit dengan berkendara serta seputar 30 menit dari Seminyak atau Ubud.

Kuliner di Pantai Sanur di Pulau Bali

Untuk penuhi selera Anda, terdapat beberapa restoran, kafe serta warung bertebaran di lokasi pantai ini, salah satu makanan favorite di Sanur yaitu makanan dari ikan serta sate. Di pantai ini ada warung yang sangatlah populer yakni warung Mak Benk. Warung yang sediakan sup dan ikan goreng ini terdapat di tepi pantai Sanur yang bersebelahan dengan hotel Grand Bali Beach.

Tips Berlibur di Pantai Sanur di Pulau Bali

Bawa perlengkapan pantai Anda bila mau nikmati situasi pantai serta bermain-main dengan ombak pantai yang menawan. Bila Anda tidak mau kehilangan saat-saat matahari bangun dari tidurnya, datanglah ke tempat pantai pada hari mendekati pagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar