Selasa, 24 Maret 2015

Review Tempat Liburan: Pantai Amed di Pulau Bali



Pantai Amed di Pulau Bali merupakan keindahan yang Anda mimpikan. Inilah surga teristimewa dari kecantikan eksotis yang mengagumkan, budaya hidup serta wajah-wajah orang yang ramah. Disini Anda pada akhirnya bisa temukan kedamaian serta ketenangan, nikmati makanan yang enak serta nikmati keuntungan dari akomodasi yang nyaman serta murah.

Pantai Amed di Pulau Bali tawarkan tempat penyelaman yang sangatlah baik termasuk juga apabila Anda mau berlatih menyelam. Mempunyai laguna yang rata serta terumbu karang cukup hanya berenang sepanjang 5 menit untuk dapat nikmati panorama mempesona ini.

Tempat ini sangatlah disarankan untuk penyelam pemula. Dengan perahu jadi Amed mempunyai celah-celah batu karang yang bagus untuk dilalui waktu menyelam. Aktivitas ini mengasyikkan serta layak untuk kebanyakan orang. Snorkeling serta menyelam di pantai pasir hitam disini adalah hal yang mengagumkan, type serta jumlah ikan di pantai ini termasuk juga yang paling baik diantara pantai-pantai lainya di Bali serta suhu airnya 28 derajat. Segerombolan ikan kardinal, triggerfish, kakap hitam, kupu-kupu piramida, ikan banner, serta damselfish bisa dipandang di bali pasir, karang meja, gorgonia fan besar, Acropora, pohon Dendronephthya, spons, crinoid, serta sea fans yang umum diketemukan di kedalaman 20 mtr..

Cemuluk yaitu tempat yang ideal untuk mengawali snorkeling. 4 km. lebih jauh ke selatan di selama pantai terlatak Banyuning, dimana Anda dapat temukan bangkai kapal serta sebagian karang paling indah yang dapat dipandang dimana saja di Lesser Sundas. Disini pantainya sedikit dalam serta terkadang berombak besar, hingga daerah ini pas untuk mereka yang telah pengalaman dalam menyelam.

Pantai Amed di Pulau Bali sesungguhnya yaitu nama suatu desa, desa-desa dibagian selatan lebih menarik. Ada beberapa puluh bermalam di selama pantai ini, dari hotel hingga penginapan simpel tetapi nyaman. Beberapa besar staf hotel bisa mengatur keperluan Anda bila Anda mau berlayar atau memancing hingga Anda dapat menangkap makan malam Anda sendiri. Hotel tempat Anda bermalam mungkin saja mempunyai peralatan snorkeling yang dapat disewa. Bila Anda mau menyelam, tambah baik Anda mengecek harga dari satu operator ke operator yang lain. Yakinkan Anda mengecek peralatan menyelam operator pilihan Anda untuk meyakinkan kondisinya saat sebelum Anda mengambil keputusan untuk menyelam dengan mereka.

Pantai ini terdapat di Timur laut dari Amlapura. Anda mesti meraih tempat ini sepanjang tiga puluh menit dengan mobil. Bila Anda mau memakai angkutan umum, naik bus dari Denpasar, Terminal Batubulan ke Amlapura, sepanjang dua jam. Lalu naik bemo ke Amed, sepanjang 30 menit. Bemo umumnya berhenti di desa, namun Anda mesti menyampaikan dengan terang pada supir supaya membawa Anda segera ke Pantai Jemeluk.

Anda dapat temukan warung makanan yang jual camilan serta " nasi campur ". Restoran paling baik di daerah itu yaitu Baliku, kurang lebih satu km. dari selatan Blue Moon, restoran di daerah Lipah menyajikan makanan Indonesia yang lezat. Anda bisa berkunjung ke pasar ikan pada pagi hari saat ikan tuna baru datang dari laut serta Anda dapat juga nikmati panorama di seputar desa Amed.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar