Jumat, 20 Maret 2015

Review Tempat Liburan: Pantai Kuta, Tempat yang Paling Tepat Menikmati Sunset



Pada mulanya Kuta hanya suatu desa yang tenang dengan ombak indahnya yang jauh dari hirup pikuk keramaian. Tetapi saat ini Kuta sudah jadi maksud wisatawan mancanegara yang sangatlah popular didunia. Ramai dikunjungi wisatawan yang mau nikmati wisata bahari. Di sinilah Anda bisa berenang, berselancar, atau berjemur di pantainya yang indah. Wisatawan datang kenakan pakaian kasual kenakan celana pendek, kaos serta sandal jepit untuk berjalan-jalan di seputar Kuta. Mereka belanja atau berwisata kuliner di restoran beratapkan langit terbuka. Waktu ada di Kuta jadi Anda bakal temui beberapa orang disini betul-betul dalam situasi liburan.

Th. 1960-an, awalannya hanya satu hotel di Kuta adalah Kuta Beach Hotel, lalu tanpa ada rencana pariwisata Kuta saat ini berkembang dengan cepat jadi buruan beberapa peselancar serta backpacker dari semua dunia. Apabila Anda suka pada situasi lebih tenang jadi bisa pilih Desa Sanur di segi berlawanan dari semenanjungnya.

Pantai Kuta sudah tumbuh jadi lokasi wisata dengan sarana komplit. Anda bakal merasakan banyak pertokoan, restoran, hotel, serta pub. Seluruhnya bermacam dari mulai yang simpel hingga yang eksklusif serta menjamur di selama jalan paling utama dari Kuta sampai Legian.

Di Pantai Kuta Anda bisa nikmati parasailing, banana boat atau pijatan tradisional di tepi pantai dari orang-orang setempat atau ada yang memilin rambut. Diluar itu, atraksi yang bisa dikerjakan di Kuta adalah Bungee Jumping serta Bali Slingshot. Sebentar saat sebelum sunset, janganlah terlewat datang ke pantai untuk nikmati indahnya matahari tenggelam di pantai Kuta yang melegenda. Saat awan mulai gelap jadi kehidupan malam Kuta diawali dengan hentakan musik dari bar serta restoran, dan beberapa toko yang buka sampai larut malam. Sudah banyak band serta selebritis dunia populer dengan cara suka-rela bernyanyi menyemarakkan situasi di Kuta.

Oktober 2002 di Kuta pernah berlangsung guncangan bom tepatnya di Paddy’s café, lalu disini di bangun monumen Ground Zero untuk kembali kenang tragedi yang mengakibatkan kian lebih 300 orang terbunuh di mana beberapa besar adalah warga Australia serta pekerja Indonesia.

 Sebagian Panduan untuk Anda yang akan tiba ke Pantai Kuta :
  • Janganlah lupa membuat perlindungan kulit Anda dengan cream tabir surya.
  • Bawalah baju ekstra terlebih kaos.
  • Bila Anda yaitu seseorang backpacker yang mencari akomodasi murah di Kuta, pergilah ke Poppoies Lane Alley, di mana Anda bisa pilih motel serta restoran yang murah disana.
  • Ada warung yang tawarkan makanan dengan harga yang murah berjarak seputar 2 menit dengan jalan kaki dari Poppies Lane 1, jadi Anda tak perlu keluarkan cost mahal untuk makan di restoran tepi pantai.
  • Nyaris tiap-tiap malam dada pertunjukan tari Bali di Kuta. Tanyalah orang seputar untuk tahu tempat serta waktunnya.


Kegiatan yang bisa anda lakukan di Pantai Kuta

Banyak wisatawan yang datang ke Kuta untuk belanja. Kuta sediakan banyak baju musim panas, perhiasan serta kerajinan tangan dekoratif yang sudah diekspor ke semua dunia. Oleh karenanya, Anda janganlah terlewat untuk berbelanjalah disini sesuka hati dari mulai baju musim panas, baju modis, hingga pakaian pantai, termasuk juga asesoris unik dari sepatu, tas hingga gelang tangan, kalung, serta anting. Terdapat beberapa department store, butik-butik, dan beberapa toko di tepi jalan. Tempat hiburan malam populer ada disini seperti Hard Rock Cafe, De Ja Vu, The Bali Globe, Paddy’s Café, serta ada banyak lagi.

Monumen Ground Zero



Satu malam pada tanggal 12 Oktober 2010, dentuman musik menghanyutkan beberapa ratus penggunjung suatu klup malam di legian, Kuta, Bali. Mendadak nada musik berhenti, beberapa ratus orang terkapar serta yang lainya berhamburan keluar sembari tertatih-tatih. Saat hening sesaat, api menari-nari ditemani oleh puing-puing bangunan yang berhamburan ke semua penjuru. Bom yang berkekuatan high explosive seakan-akan cemburu dengan keceriaan yang ada didalam klup hingga dia meledakan dianya dalam amarah.

Bom Bali yang berlangsung saat malam 12 Oktober 2010 menewaskan 202 orang serta mencederakan 209 yang lain, umumnya adalah wisatawan asing. Momen ini kerap dikira juga sebagai momen terorisme terparah dalam histori Indonesia. Sekumpulan orang yang menamakan diri mereka juga sebagai Jamaah Islamiyah bertanggungjawab atas tragedi memilukan ini.

Untuk kembali kenang tragedi kemanusiaan ini, didirikanlah Monumen Ground Zero pas di tempat peristiwa. Monumen ini mempunyai kekhasan sendiri, tampak dari bentuk ukir-ukiran khas Bali yang berupa " Kayonan ", sejenis daun besar yang bercat putih yang melambangkan alam semesta serta pas dibawahnya beberapa pengunjung bisa membaca beberapa nama korban dari bebagai negara, tak kecuali korban datang dari negara kita sendiri, Indonesia.

Saat ini Monumen Ground Zero jadi salah satu destinasi wisata yang menarik banyak wisatawan di Bali terutama di daerah Kuta. Mereka yang datang umumnya sebatas melihat-lihat, mengambil gambar hingga rasakan dasyatnya peristiwa malam itu. Tiap-tiap tanggal 12 Oktober umumnya senantiasa diselenggarakan peringatan untuk beberapa korban. Tiap-tiap anggota keluarga korban serta penggunjung yang mendatangi monumen ini pada tanggal itu bisa menempatkan karangan bunga juga sebagai sinyal ikut berbelasungkawa.

Kuta mempunyai resort pantai dengan harga yang bermacam. Anda bisa tinggal di hotel berbintang lima, di losmen yang bersih, maupun menyewa rumah masyarakat. Di hotel berkelas Anda bakal mempunyai privacy di mana kolam renang atau pantainya ada pas depan di kamar hotel, tetapi saat Anda berjalan-jalan keluar Anda jadi bakal Anda jumpai keramaian pusat kota.

Di bawah ini yaitu sebagian hotel referensi di seputar Kuta :

Akmani Legian
Jalan Legian Raya 91, Legian,
Telp : +62 361 300 9191

Dapatkan hotel ini di Jalan Legian dengan rencana yang unik di mana design bangunannya demikian minimalis moderen. Ada sekira 154 Kamal beserta elemen kelengkapan yang memuaskan. Tempatnya yang ada di pusat wisata Bali jadikan Anda bisa menjangkau beragam tempat menarik dengan langkah kaki.

Park Regis Kuta
Hotel bintang empat ini mempunyai 175 kamar dengan furniture moderen serta kelengkapan yang sangat mencukupi. Ada jenis kamar standard, studio loft, junior suites, pool suites, serta deluxe pool suites. Look aslinya beranpda di Jalan Raya Kuta di mana di sekelilingnya berjejer pusat hiburan, cafe serta restoran, dan pusat perbelanjaan.

Rimba Jimbaran Bali
Juga sebagai hotel bintang lima, tempat ini yaitu akomodasi prima waktu nikmati berlibur di Bali. Ada juga hotel kelas dunia di dalamnya, service spa, serta kelengkapan berkelas yang lain. Lantaran adalah sisi dari Ayana Resort and Spa Bali jadi di lokasi seluas 77 hektar ini Anda bisa pilih satu diantaranya, apakah Ayana yang menghadap Samudera Hindia atau Rimba Jimbaran sendiri yang ada diatas bukit dengan pohon-pohon tropis bak ada di suatu rimba.

Jika anda ingin membeli oleh-oleh, terdapat beberapa toko yang jual souvenir di selama Jalan Kuta yang tawarkan beragam jenis barang untuk Anda beli sebgai oleh-oleh dari mulai baju, lukisan, kerajinan tangan, serta bermacam barang yang lain yang unik. Anda tak perlu khawatir dengan transportasi yang akan anda gunakan, terdapat beberapa taksi yang bisa membawa Anda menuju Pantai Kuta. Tak dianjurkan membawa mobil sendiri lantaran bakal susah untuk parkir. Selain itu, ada beragam jenis restoran lokal serta internasional yang tawarkan kuliner khas Bali serta dari beragam negara. Restoran-restoran ini ada di selama Jalan Kuta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar