Minggu, 12 April 2015

Pantai Petitenget di Pulau Bali, Paduan Pesona Pantai yang Indah Dan Pura Sakral

Tinjauan Lokasi

Pantai Petitenget di Pulau Bali, Paduan Pesona Pantai yang Indah Dan Pura Sakral - Pantai Petitenget mempunyai panorama yang indah serta ada pada garis pantai yang sama juga dengan Pantai Legian serta Pantai Kuta. Tempatnya ada di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai Petitenget cuma berjarak sekira 15 km dari Kota Denpasar atau 30 menit perjalanan berkendara dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Pantai ini populer mempunyai keindahan pesisir yang berbalut pasir berwarna putih. Gelombang ombak Pantai Petitenget cukup besar hingga pas juga sebagai tempat olah raga surfing. Terkecuali berselancar, pantai ini dapat tempat yang asik untuk berjemur, berenang, atau hanya menikmati pemandangan pantai sembari menanti Matahari tenggelam. Jumlah cahaya Matahari di pantai ini terbilang tinggi selama seharian, karena itu berkunjung ke pantai ini waktu pagi hari atau waktu mentari mulai kembali ke peraduan yaitu saat yang terbaik. Pantai ini condong lebih ramai mendekati sore hari.

Keindahan yang dipunyai Pantai Petitenget tak kalah dengan Pantai Legian serta Pantai Kuta. Makin menarik lantaran di banding dua pantai itu, pantai ini lebih sepi pengunjungnya. Tersebut yang jadikan lokasi ini berkesan lebih eksklusif. Diluar itu, kehadiran pura di dekat pantai yaitu daya tarik yang lain lagi. Pura kuno serta dikeramatkan ini mempunyai nama yang sama juga dengan pantai, yakni Pura Petitenget. Bahkan juga, bisa disebutkan nama pantai ini memanglah datang dari nama pura yang disebut salah satu Pura paling sakral untuk orang-orang Hindu Bali terkecuali Pura Tanah Lot serta Pura Uluwatu. Beberapa besar upacara besar agama orang-orang Bali di fokuskan di tiga pura itu.

Konon nama Petitenget yaitu bermakna peti angker (tengget=angker). Penamaan ini didasarkan histori bahwa lokasi ini dulu populer juga sebagai lokasi yang angker atau keramat saat sebelum didirikan pura. Tiap-tiap orang yang masuk lokasi, bakal mendadak jatuh sakit. Konon, hal itu berlangsung lantaran lokasi terrsebut yaitu daerah yang dilindungi oleh Bhuta Ijo. Atas anjuran seseorang resi yang dalam perjalanan menuju Pura Uluwatu jadi dibangunlah suatu pura tempat pemujaan, yakni Pura Petitenget yang di bangun era ke-15. Mulai sejak waktu itu, lokasi seputar pura yang dulunya adalah rimba alam liar yang dipenuhi semak serta pohon-pohon besar itu aman untuk ditinggali.

Petitenget saat ini yaitu lokasi wisata di mana ada banyak villa serta hotel berbintang bertarif mahal. Tak ada lagi situasi menyeramkan namun saat ini yang ada yaitu pesona kecantikan salah satu pantai maksud wisata favorite di Bali.

Kegiatan



Pantai Petitenget di Pulau Bali, Paduan Pesona Pantai yang Indah Dan Pura Sakral - Jalan maupun bersantai di pinggir pantai yang indah yaitu aktivitas relaksasi yang mengasyikkan. Aktivitas ini bakal meraih klimaksnya waktu peristiwa Matahari terbenam. Keindahan Matahari terbenam di garis Pantai Petitenget yaitu satu atraksi keindahan alam yang spektakuler. Di pantai ini, aktivitas seperti berjemur juga banyak dikerjakan terlebih oleh wisatawan asing. Diluar itu, berenang di laut tidak jauh dari bibir pantai juga yaitu aktivitas mengasyikkan yang lain yang bisa Anda kerjakan.

Gelombang ombak yang besar di lokasi Pantai Petitenget sangatlah pas untuk Anda yang suka berselancar. Banyak wisatawan asing yang pilih Pantai Petitenget untuk menantang ombaknya, menjajal ketrampilan serta keberanian berselancar. Untuk Anda yang tidak mau berselancar, yaitu juga mengasyikkan untuk melihat atraksi beberapa peselancar yang berupaya mengalahkan gelombang itu.

Berkunjung ke Pura Petitenget yang berdekatan dengan pesisir pantai pasti dapat juga dimasukkan dalam agenda wisata Anda. Pura tua yang di bangun era ke-15 ini yaitu salah satu pura paling sakral serta popular di Bali, sesudah Pura Tanah Lot serta Pura Uluwatu. Mengingat Pantai Petitenget ada sejalur dengan pantai cantik yang lain, yakni Kuta, Legian, Seminyak, Canggu, serta yang lain, sangkanya berkunjung ke Pantai Petitenget bakal jadi destinasi penambahan dalam paket wisata yang mengasyikkan sepanjang Anda menyambangi Bali.

Tips


  1. Melihat Matahari terbenam sebaiknya tak ditinggalkan waktu berkunjung ke pantai ini.
  2. Janganlah lupa memakai sunblock atau topi juga sebagai pelindung dari sengat Matahari karena intensitasnya di seputar pantai cukup tinggi.
  3. Jagalah kebersihan dengan tak buang sampah asal-asalan.


Transportasi



Pantai Petitenget di Pulau Bali, Paduan Pesona Pantai yang Indah Dan Pura Sakral - Pantai Petitengget berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Denpasar atau 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari Bandara Ngurah Rai Bali. Anda bisa menyewa mobil atau motor di seputar bandara untuk meraih tempat ini. Setibanya di Pantai Petitengget, Anda bisa memarkir kendaraan Anda di tempat parkir yang cukup luas di dekat Pura Petitengget.

Kuliner

Pantai Petitenget di Pulau Bali, Paduan Pesona Pantai yang Indah Dan Pura Sakral - Makanan khas di tepian Pantai Petitenget waktu malam yaitu jagung bakar yang di jual oleh pedagang kecil. Sajian simpel ini pas untuk mengganjal perut sembari nikmati suasa yang tenang serta alami dari Pantai Petitenget. Jika mau nikmati sajian makanan Bali yang lain, ada banyak rumah makan serta restoran di lokasi seputar pantai ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar