Rabu, 15 April 2015

Pantai Suluban (Pantai Blue Point) di Pulau Bali, Surga di Balik Karang Terjal

Tinjauan Lokasi



Pantai Suluban (Pantai Blue Point) di Pulau Bali, Surga di Balik Karang Terjal - Jemu bertandang ke pantai yang landai dengan pesisir pantai yang luas serta datar? Umumnya type pantai ini dapat biasanya ramai dikunjungi wisatawan. Nah, mungkin saja kesempatan ini Anda butuh berkunjung ke pantai yang tidak sama, yakni Pantai Suluban. Ada di Desa Pecatu yang terdapat di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali, pantai ini tawarkan eksotisme spektakuler suatu pantai yang letaknya tersembunyi dibalik batuan karang.

Kata suluban datang dari bhs Bali, yakni menyulub yang berarti jalan atau melalui dibawah suatu hal. Pemberian nama ini sesuai dengan ciri khas pantainya di mana untuk hingga di pesisir pantai berair jernih berwarna biru ini, Anda butuh menuruni anak tangga melalui lorong atau celah sempit diantara batuan karang raksasa. Sebagian karang bahkan juga sama gua yang seakan jadi pintu masuk ke pesisir pantai.

Garis Pantai Suluban memanglah tak terlalu luas, seakan terselip diantara karang-karang raksasa. Walau demikian, keindahan pemandangan alam lautnya sungguh sangatlah memesona. Pantai yang berpasir putih ini mempunyai gelombang ombak yang besar, pas untuk berselancar. Nada gemuruh ombak memecah batuan karang terdapat banyak di pantai ini bakal menyongsong Anda bahkan juga saat sebelum hingga di bibir pantai. Warna air laut yang biru turqoise nan jernih yaitu kolam renang raksasa yang mengasyikkan untuk diselami.

Jika Anda malas menuruni tangga serta lewat celah-celah diantara karang raksasa, keindahan pantai cantik nan eksotis yang juga di kenal dengan nama Blue Point ini terus bisa di nikmati dari atas batuan karang dengan pemandangan segera ke lautan terlepas. Diatas batuan karang ini, ada gazebo serta banyak restoran atau warung makan ; tempat yang pas untuk duduk enjoy nikmati keindahan Pantai Suluban. Kontur pantai yang dihiasi batu-batu karang melingkari pantai membuatnya sekian memikat dipandang dari pojok mana juga. Keunggulan yang lain yaitu bahwa pantai ini belum terlampau ramai dikunjungi wisatawan.

Kegiatan



Pantai Suluban (Pantai Blue Point) di Pulau Bali, Surga di Balik Karang Terjal - Pantai cantik Suluban yang terdapat pada Pantai Padang-padang serta Pura Uluwatu ini yaitu suguhan lain dari wisata bahari di Bali yang telah tenar sampai ke mancanegara. Tebing-tebing tinggi yang dilengkapi sarana penunjang untuk wisatawan berbentuk gazebo yaitu tempat yang prima untuk bersantai sembari nikmati panorama alam yang sungguh cantik serta memesona. Gazebo ini terdapat di ketinggian sekira 20 mtr. dari garis pantai. Dari gazebo, bisa dengan terang tampak atraksi beberapa peselancar di terlepas pantai. Ia juga adalah tempat yang kerap jadikan spot pengambilan photo oleh fotografer dengan objek beberapa peselancar maupun kecantikan pantai yang tersembunyi dibalik tebing serta batu karang ini.

Tujukan pandangan Anda dari atas tebing atau di gazebo untuk lihat segera panorama ke hamparan laut berwarna biru turquoise dengan batuan karang yang menyebar di seputar pantai. Ini terlihat sangatlah memikat. Oleh karena itu, terkecuali tempat bersantai, gazebo ini dapat ideal juga sebagai tempat pengambilan gambar pre-wedding atau sebatas untuk photo kenang-kenangan.

Untuk Anda yang tidak senang dengan cuma sekedar duduk nikmati panorama dari atas tebing, sudah pasti Anda mesti turun ke pantai. Untuk turun ke pantai, jalan yang bakal Anda lewati yaitu sama tantangan kecil saat sebelum menyentuh keindahan pantai. Ada banyak tangga yang perlu Anda titi, bahkan juga sebagian anak tangga seakan terselip diantara batuan karang raksasa di kiri-kanannya. Gang-gang kecil diantara batuan karang bahkan juga lorong-lorong sama gua mesti juga dilewati saat sebelum kaki Anda bisa menjejak pasir yang putih serta lunak.

Jika Anda suka berselancar, pasti menarik untuk menjajal liuk ombak Pantai Suluban yang sudah mengundang banyak wisatawan asing untuk datang. Cuma saja, mengingat banyak karang di dekat bibir pantai, peselancar mesti berenang agak ke tengah untuk memperoleh ombak yang besar serta menantang. Umumnya wisatawan yang datang yaitu wisatawan asing yang mau berselancar serta menantang ombak besar di Pantai Suluban.

Berenang di pantai serta memandangi Matahari terbenam di Pantai Suluban bakal jadi suatu peristiwa manis yang penuh kesan. Pantai ini dikatakan sebagai salah satu pantai paling cantik di Bali. Walau pantai Suluban tidak seramai Pantai Kuta atau Dreamland, pesonanya tidak kalah dengan dua pantai itu. Waktu air laut tengah surut, Anda bisa temukan suatu cekungan seperti kolam renang berwarna hijau kebiru-biruan yang jernih, umumnya jadi tempat untuk anak-anak berenang.

Tips


  1. Jangan lupa menggunakan sunblock atau topi sebagai pelindung dari sengatan Matahari. Bawa juga pakaian ganti, karena berenang di pantai yang jernih atau pun berjemur di atas tebing-tebing yang menghadap samudera tentu tidak boleh dilewatkan.
  2. Jagalah kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bukan hal memberatkan apabila Anda menyimpan dahulu sampah yang dibawa untuk kemudian membuangnya di keranjang sampah.
  3. Apabila ingin berselancar, Anda perlu berenang terlebih dahulu ke tengah pantai. Berhati-hatilah karena ada ubur-ubur yang menyengat di kawasan lepas pantai.
  4. Panorama alam berupa perpaduan batuan karang dan hamparan laut biru kehijauan yang jernih di hadapan mata adalah suatu pemandangan yang spektakuler. Pastikan kamera Anda siap mengabadikan momen dan keindahan alam di Pantai Suluban.
  5. Kunjungi pula tempat-tempat wisata andalan lain di Bali Selatan yang letaknya berdekatan dengan Pantai Suluban, misalnya Pantai Dreamland, Pantai Nyang-nyang, Pura Uluwatu, Graha Wisnu Kencana (GWK), Pantai Kuta, Sanur, Nusa Dua, dan lainnya.


Kuliner



Pantai Suluban (Pantai Blue Point) di Pulau Bali, Surga di Balik Karang Terjal - Nikmati sajian makanan serta minuman khas Bali sembari nikmati panorama alam yang spektakuler serta cantik pasti sangatlah mengasyikkan juga sebagai aktivitas berlibur atau relaksasi. Ditambah lagi di Pantai Suluban banyak tersedia sekali restoran, kios, serta café yang memanglah menyuguhkan makanan serta panorama indah pantai yang dikepung tebing serta batuan karang dalam satu paket sekalian.

Akomodasi

Pantai Suluban (Pantai Blue Point) di Pulau Bali, Surga di Balik Karang Terjal - Tidak cuman populer sebagai Pantai Suluban, pantai iniumum disebut Blue Point. Nama Blue Point ini didapat lantaran pantai menawan yang sering dikatakan sebagai kampung bule ini ada dekat dengan Blue Point Bay Villas and Spa. Blue Point yaitu satu dari demikian banyak akomodasi serta sarana yang mensupport keperluan wisatawan waktu berkunjung ke Pantai Suluban.

Sebagian hotel, villa, penginapan, serta bahkan juga tempat tinggal masyarakat bisa jadikan pilihan tempat bermalam waktu ada di lokasi seputar Pantai Suluban. Diluar itu, restoran, café, kios, warung, penyewaan alat berselancar, toko suvenir, serta penyedia service fotografi juga ada di puncak-puncak bukit setinggi lebih kurang 20 mtr. dari pesisir pantai. Ada juga layanan service pijat untuk Anda yang memerlukan.

Transportasi

Pantai Suluban (Pantai Blue Point) di Pulau Bali, Surga di Balik Karang Terjal - Ada di Desa Pecatu yang terdapat di ujung selatan Kabupaten Badung, perjalanan menuju Pantai Sulubah bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Denpasar. Jarak pantai Suluban dari kota Denpasar yaitu 32 km. ke arah selatan lewat lokasi wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban, serta Desa Jimbaran. Anda bisa menyewa mobil, motor, atau memakai layanan agen wisata dari bandara untuk hingga ke pantai ini. Umumnya, ada paket-paket wisata berkunjung ke lokasi Bali Selatan yang populer mempunyai pantai-pantai yang dikelilingi tebing karang atau bukit-bukit. Pantai Suluban juga cuma berjarak sekitar 3 km. dari Pura Uluwatu. Waktu Anda keluar gerbang pura, Anda cuma butuh mengambil jalur belok kiri serta selalu ikuti jalan hingga Anda temukan ruang parkir spesial Pantai Suluban.

Untuk menjangkau kecantikan pantai ini, terlebih dulu Anda butuh memarkir kendaraan ditempat yang telah disiapkan. Lalu dari ruang parkir, Anda mesti jalan menuruni anak tangga di mana di ke-2 sisinya ada pohon-pohon rimbun yang seakan menyatu dengan bukit-bukit karang. Celah-celah sempit diantara batuan karang memanglah seakan jadi jalur-jalur tantangan saat sebelum Anda bisa temukan serta nikmati kecantikan pantai yang tersembunyi ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar